Self Talk

Holah! Aku mulai menulis lagi. Salah satu alasan aku nulis lagi adalah ‘ga ada yang bisa diajak bicara lagi’. Frankly, aku orangnya suka banget ngobrol, suka curhat, suka debat, suka menghayal dan spontan. Kombinasi yang mematikan. Hahaha. Kembali ke alasan kenapa aku nulis lagi adalah, kehidupan single beberapa bulan ini. Ga ada tempat curhat. Ga ada tempat berdebat. Ga ada tempat menghayal bersama. Meskipun banyak teman teman yang nemenin jalan jalan, tapi tetep aja perlu teman curhat, berdebat dan berkhayal. Kalau ngajak ngobrol sama satu orang, nanti disalah artikan dan ujung-ujungnya dibilang PHP #eh. Maka dari itu, saya menulis.

Anggap aku lagi ngobrol sama teman yang asik ngobrol, sebut saja K. Kenapa K? Ceritanya bakal kembali ke mimpi di jaman SMA, sudahlah, ga penting. Mari kembali ke topik.

K: eh sibuk apa?
A: banyaaaaakk… Banyak yang harus dilakukan, banyak yang harus dipikirkan. Sabtu besok aku tes IELTS. Aku takut. Pertama kalinya ambil tes IELTS. Trus trus, tadi aku udah bayar DP apartemen. Akhirnya, punya tempat tinggal sendiri. Pikiranku akhir-akhir ini ga jauh jauh dari furniture, cat, dan binatang peliharaan buat di apartemen. Syenang😀

K: Wah, akhirnya kamu ambil IELTS ya. Targetnya skor berapa? Udah belajar belum malam ini?
A: iyaaa akhirnyaa.. Setelah setahun mangkir dari IELTS prepation course gara gara beberapa distraction, akhirnya aku ambil tesnya. Target 7!! Belum, rencana belajar nanti jam 1 malem.

K: belajar donk! Katanya mau skor gede, gimana si?!
A: iya kakak, sabar yaa. Saya akan belajar malam ini. Aku tidak akan melanggar janjiku armando. #mulailebay

K: yaudah nanti jam 1 belajar! Udah ga usah mikirin apartemen dulu.
A: tapi aku suka banget mikirin desain interiornya. Rencana pingin aku cat lagi. Kemarin liat cat dulux yang lite n space warna peach cakep banget. Itu buat kamar. Trus ruang tamu dicat kuning muda, tadi nama warnanya buttery something gitu.. Ahh, im soo excited.. Ntar tempat tidurnya mau aku cat putih ah. Pingin nambah lemari n meja rias. Untuk sementara belajarnya di meja makan dulu. Kekeke, belajar sambil makan. Trus sofanya pingin aku jual, aku ganti sofa yang bisa dijadiin tempat tidur. Kali ada temen kesini, bisa bobo disana. Ahahaha. Trus aku pingin jual kulkas n tv. Trus nambah freon AC. ACnya udah ga dingin. Trus mau bikin kebun kecil di balkon. Trus pingin pelihara kucing.

K: udah selesai belum berkhayalnya? Hadapin aja yang ada di depan mata yu. TES IELTS HARI SABTU INI. Yang lain lupain dulu. Berhenti ngayalnya. Fokus fokus. Renov apartemen dipikir minggu depan aja.
A: tapi tapi tapi…

K: mau kuliah di luar negeri ga?
A: mauuuuu

K: yaudah, semangat belajarnya. Ga usah mikir yang aneh2.. Ga usah mikir yang jauh2..
A: mmmm iya.

K: yaudah, kamu tidur sana. Night night. Semangat buat belajarnya nanti pagi. Minggu depan kita ke ngerancang interiornya bareng bareng.
A: asyyiiiiiikkkk… Yeaaaayy… Makaci yaa.. Eh, ada phineas n ferb di TV.

K: bobo.
A: baiklahhh. Bonne nuit.

Tangerang, 7 Oktober 2013

2 thoughts on “Self Talk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s