Sang Pemimpi

Tadi saya diajak nonton sang pemimpi bersama teman-teman Lab LSCM. Ada beberapa poin penting yang bisa saya dapatkan dalam film ini:

  • Saya merasa ingin kembali ke masa SMA. Entah kenapa, setelah saya menonton film ini, saya ingin mengulangi kembali masa SMA saya. Menyusun kembali impian-impian saya. Dan mengejar impian saya. Saya merasa, perahu saya telah bergeser sebesar 45 derajat dari arah yang saya tuju.
  • Saya tidak ingin mengecewakan orang tua saya. Di film ini terlihat bahwa karakter Ayah dan Ibu sangatlah kuat. Saya jadi teringat, bagaimana sejak kecil saya dibesarkan oleh orang tua saya. Saya diajarkan membuat perahu dari kulit jeruk bali oleh mama. Saya diajar bersepeda oleh papa. Papa pernah menyelamatkanku saat tenggelam di pantai (saat itu saya sudah tidak sadarkan diri). Papa yang membelikanku gitar saat kelas 1 SMP. Mama yang mengajarkanku untuk selalu mandiri sejak kecil.  Mama yang selalu berpuasa dan mendoakan saya agar lulus SPMB. Papa yang mengajariku membaca sloka. Saat ini, saya belum bisa memberikan apapun untuk beliau. Saat ini saya masih tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan beliau mendidik saya.
  • “Ini bukan tentang besarnya mimpi kalian, tapi besarnya kalian untuk menggapai mimpi itu”. Itu penggalan kata yang diucapkan oleh Pak Guru di film ini. Kata-kata ini sangat menggugahku.
  • Dan tentu saja, layaknya gadis biasa, saya melihat pemeran ikal saat SMA manis sekali.🙂

Saya ingin bermimpi tentang pulau impian saya, menentukan rute untuk menuju pulau impian saya, mempersiapkan perahu dan dayung agar kuat melawan ombak dan segera berlayar. Saya ingin menuju pulau impian saya. Saya tidak ingin mengecewakan Mama Papa saya. Saya cinta mereka.

4 thoughts on “Sang Pemimpi

  1. udah nonton kau yuk??,,, jadi kpingin…tapi masih rame kali ya kalo minggu-minggu ini,,males ngantree tiketnya soale..hehee

    1. uda.. iya fud, film ini recommended banget😀.. iya sih lumayan rame.. tapi pas itu aq gag seberapa ngantre.. setengah jam kemudian sudah mengular antriannya.. pinter2 milih timing buat beli tiketnya aja..😀

Leave a Reply

